MANUSIA DAN HARAPAN

Harapan berasal dari kata harap yang berarti keinginan yang kita impikan agar sesuatu yang diinginkan dapat terjadi. Dengan demikian harapan menyangkut masa depan .

Setiap manusia mempunyai harapan. Manusia yang tanpa harapan, diibaratkan manusia itu mati dalam hidup. Padahal orang yang akan meninggal sekalipun mempunyai harapan, biasanya berupa pesan-pesan kepada ahli warisnya.
Harapan tersebut tergantung pada pengetahuan, pengalaman, lingkungan hidup, dan kemampuan masing-masing.

Terkadang kalau kita mempunyai harapan yang berlebihan sering menjadi buah tertawaan orang banyak, atau seperti peribahasa “Si pungguk merindukan bulan”
Padahal kan berhasil atau tidaknya suatu harapan itu kan tergantung dari usaha kita . Namun usaha itu sendiri juga harus dilandasi dengan doa kepada sang Pencipta . Usaha yang diimbangi dengan doa sangat perlu karena ini merupakan sarana terkabulnya harapan . Oya satu lagi , mendapat support dari orang-orang terdekat ternyata bisa memberikan efek yang positif loh tentang keberhasilan sebuah harapan . Tapi semua ini juga kembali lagi kepada kepercayaan, baik kepercayaan pada diri sendiri, maupun kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa .

Punya harapan itu ngga harus muluk – muluk ko , ngga kaya punya cita-cita yang berharap setinggi langit .Kalau harapan saya sendiri sih untuk saat ini ingin bisa lebih mengembangkan bisnis kecil kecilan yang saya punya , kelak kalau sudah cukup terkumpul ingin dipakai untuk menaik haji kan kedua orang tua , kakek nenek ataupun orang-orang yang saya sayangi amin.. Dan target harapan saya sekarang yaitu ingin cepet-cepet menyelesaikan study S1 dengan nilai IP yang membanggakan biar bisa lanjut S2 dan sampai menyandang gelar doctor amin amin yarabbal alamin🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: