MUSICAL PIRACI

Yup , pembajakan masih sering jadi topik hangat nih. Hampir semua penikmat musik masih tergoda buat mengakses “jalur tikus” untuk menikmati hasil karya para musisi. Banyak faktor penyebab terjadinya pembajakan musik.

Dari CD bajakan yang gampang beredar dikaki lima , sampe aksi pembajakan ke digital loh..
Cara membajaknya juga makin mudah, cukup browsing trus mendownloadnya deh. Padahal kalo difikir-fikir, harga CD original nya banyak dijual murah ko kisaran Rp.25 ribu

Intinya sih ulah si pembajak yang serakah ini ingin meraup keuntungan sendiri tanpa peduli perbuatannya yang melanggar undang-undang hak cipta. Tapi sebaliknya, langkah ini malah jadi musuh besar bagi industri musik dinegara kita dan pastinya merugikan para musisi dong.

Yaa solusinya sih harus ada aksi bersama antara si penikmat musik dengan para musisi dan juga tanggapan serius dari pemerinta.

Misalnya seperti acara bertemakan “Anti Pembajakan” GenFest yang dibuat oleh radio Genfm 13 OKTOBER 2012 kemarin. Harga tiket masuk RP.20.000 , tapi bagi yang memiliki CD original para musisi Indonesia digratiskan loh, cukup membawa dan menunjukkannya.

So, hargailah karya musisi Indonesia dan STOP PEMBAJAKAN ! Bravo….
🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: