IMPULSE BUYING

Impulse Buying itu pembelian tanpa rencana dimana kita ngga punya niatan sebelumnya buat beli suatu barang.

Biasanya dipengaruhi oleh berbagai faktor, yaitu :

*Display produk yang menarik mata

*Timbulnya hasrat untuk mencoba produk baru tersebut

*Terbujuk rayuan promosi produk dari SPG atau SPB

*Adanya iming-iming hadiah atau discount menarik dari produk

*Pengaruh dari iklan , dan karna ikut-ikutan temen

Dalam hubungannya dengan perilaku konsumen, produk dapat dibagi menjadi dua kategori :

1. Produk dengan kategori high involvement : produk yang membutuhkan pertimbangan dan perhatian khusus sebelum membeli, misalnya : mobil, rumah, laptop, handphone, sepeda motor.

2. Produk dengan kategori low involvement : produk yang tidak membutuhkan perhatian khusus sebelum membeli, misalnya : permen, coklat, dll.

Nah biasanya masyarakat YANG melakukan impulse buying membeli produk-produk kategori Low Involvement dimana mereka tidak perlu merencanakan dan mempertimbangkannya.

Sumber : http://www.google.co.id/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: